Zat Berbahaya Pada Bath Bomb Yang Jarang Diketahui

Depok— Bath bomb adalah suatu benda yang memiliki bentuk bulat serta memiliki wangi semerbak dan warna yang cerah, biasanya bath bomb digunakan untuk mandi. Telah diketahui, bahwa bath bomb adalah salah satu benda terbaru yang sangat trend serta banyak digunakan oleh kaum wanita untuk keperluan mandi nya. Biasanya, bath bomb ini akan mengeluarkan wangi yang sangat semerbak apabila telah melepuh atau cair terkena air. 

Source : Klikdokter



Selain itu, bath bomb pun memiliki warna-warna cerah dan terkesan lucu. Sehingga, bath bomb banyak dicari oleh kaum wanita. Wangi nya tersendiri pun berbeda-beda. Ada yang memiliki wewangian bunga, almond, citrus, permen karet, dan masih banyak lagi. Namun, di Indonesia sendiri, bath bomb ini sangatlah sulit untuk ditemukan. Karna, banyak sekali store yang tidak menjual bath bomb. 


Selain itu, rupanya bath bomb memiliki harga yang cenderung mahal. Sehingga, banyaknya masyarakat yang enggan untuk membeli bath bomb tersebut. Namun, tahukah kamu dibalik bath bomb tersebut memiliki zat yang sangat berbahaya? Zat berbahaya bath bomb berasal dari bahan-bahan kimia yang ditambahkan.

 

Zat Berbahaya Bath Bomb Yang Mengejutkan


Jika kamu sering mandi menggunakan bath bomb, hendaknya kamu mengehentikan hal tersebut. Karna, pada dasarnya bath bomb memiliki banyak sekali kandungan kimia nya yang berbahaya. Selain berbahaya untuk kulit, tentu saja bahan kimia yang dimiliki bath bomb akan menyebabkan penyakit organ dalam. Tentu saja hal tersebut sangatlah merugikan. Berikut adalah zat berbahaya yang dimiliki bath bomb dan akan mengejutkan mu:


1. Pengharum Tambahan


Zat berbahaya bath bomb yang pertama, adalah pengharum tambahan nya. Telah diketahui, bahwa setiap bath bomb memiliki harum atau wewangian yang berbeda-beda. Selain itu, rupanya bath bomb pun cenderung memiliki wangi yang lebih menusuk dibandingkan dengan wangi yang nyaman di indera penciuman. Zat aldehida yang dimiliki oleh bath bomb akan menyebabkan berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya. Selain alergi pada kulit, rupanya zat aldehida pun dapat menyebabkan penyakit pada hati hingga keracunan pada organ embrio pada wanita.


2. Zat Kimia Pewarna


Kemudian, zat berbahaya lainnya yang dimiliki oleh bath bomb, adalah pewarna. Telah diketahui, bahwa zat kimia triphenylmethane tersebut adalah dimiliki oleh bath bomb dan sangat berbahaya apabila terkena kulit anak-anak. Pada dasarnya, kulit anak-anak memang sangat sensitive dan rentan terkena alergi. Selain alergi, rupanya bath bomb pun dapat menyebabkan kanker kulit loh! Oleh karna itu, hindarilah menggunakan bath bomb sejak dini apabila kamu ingin terhindar dari berbagai macam gangguan pada kulit mu.


3. Zat Pengawet


Telah diketahui, bahwa bath bomb memiliki kandungan zat pengawet yang sangat banya. Zat pengawet tersebut akan sangat berbahaya apabila terkena air dan air tersebut dijadikan untuk mandi. Zat pengawet akan menyebabkan penyakit serius pada kulit apabila rutin terpapar pada manusia. Selain itu, rupanya penyakit tersebut pun akan kian memburuk apabila penghentian menggunakan bath bomb tidak disegerakan.


4. Bahan-Bahan Tambahan Yang Berbahaya


Kemudian, zat berbahaya bath bomb yang terakhir, adalah bahan-bahan tambahan nya yang sangat berbahaya. Telah diketahui, bahwa bath bomb memiliki bahan tambahan glitter yang digunakan untuk memperhias bath bomb menjadi lebih cantik. Namun, rupanya glitter sangatlah berbahaya apabila terpapar langsung pada kulit. Kulit yang mudah sensitive hingga kanker kulit pun akan kamu derita apabila penggunaan bath bom tidak dihentikan.

Komentar