Mall Rongsok Dengan Konsep Yang Berbeda!

Depok— Mall biasanya dikenal dengan pusat perbelanjaan yang menjual barang mewah, bermerk dan menjual barang baru. Namun, berbeda dengan mall yang satu ini, mall rongsok namanya. Nama mall rongsok terpampang jelas didepan etalase toko. Mall rongsok ini menjual barang-barang bekas, hal ini yang membuat unik dari mall-mall pada umumnya.

Source : Google


Mall rongsok berdiri pada tahun 2004 dan diberi nama mall rongsok pada tahun 2010. Usaha ini didirikan oleh Nurcholis Agi ini berawal dari hobinya pada tahun 1993 yaitu mengumpulkan barang barang bekas kemudian ia perbaiki dan dijual kembali pada salah satu surat kabar waktu itu. 


Nurcholis menyampaikan sebelum adanya nama Mall Rongsok, usaha ini ia sempat namakan Adi Elektronik karena barang-barang yang disediakan untuk dijual belum banyak. Dalam proses usahanya ketika masih bernama Adi Elektronik, Nurcholis hanya menjual jasa service. Sehinggal disatu waktu, ia mempunyai ide untuk mengumpulkan barang-barang bekas, membuat sebuah mall dan menjual barang barang bekas tersebut yang sudah ia perbaiki. 


Mall Rongsok menjual berbagai jenis barang-barang bekas dan terdapat ribuan barang yang ada di mall tersebut. Dimulai dari alat elektronik, peralatan rumah tangga, peralatan olahraga, furniture hingga buku tersedia didalam tetapi mall ini menjual pakaian dan tas.


Dilantai pertama mall, terdapat alat-alat elektronik dan aksesoris elektronik lainnya. Selain itu, terdapat peralatan olahraga seperti raket, stik golf, bola futsal, bola basket dan lain lainnya. Sementara itu, dilantai dua mall terdapat beragam furniture seperti sofa, lemari kayu, loker besi, etalase dan lain lain. Dan dilantai tiga mall terdapat gitar, seperangkat drum, kulkas, koper-koper, dan seperangkat meja makan.


Untuk kisaran harga dari barang-barang yang dijual di Mall rongsok ini pun beragam, dimulai dari harga Rp 1.000 hingga Rp 13.000.000 untuk harga yang paling tinggi di mall ini. Mall ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Nurcholis menjelaskan biasanya mall ini tutup pukul 19.00 WIB namun ia kali ini melakukan uji coba untuk menutup mallnya sampai pukul 10 malam. 

Komentar