Rekomendasi Tempat Makan Unik di Depok!

Depok— Kota Depok merupakan salah satu Kota di Indonesia yang mengalami perkembangan cukup pesat. Berada di Provinsi Jawa Barat, Kota Depok berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta dan Bogor. Tidak heran, apabila Kota Depok menjadi salah satu pilihan untuk tempat liburan, karena tidak hanya banyak tempat wisata tetapi di Depok juga banyak tempat makan yang unik dan nyaman untuk dikunjungi.


Terdapat banyak tempat wisata di Depok yang bisa dikunjungi. Tetapi, tidak hanya tempat wisata yang unik, Depok juga salah satu menjadi tujuan masyarakat untu berburu kuliner. Berikut ini merupakan rekomendasi tempat makan di Depok yang wajib di kunjungi ketika di Depok!

1. Nasi Timbel si Teteh

Source : Google

Nasi timbel si teteh yang berada di Depok ini sudah cukup terkenal bagi masyarakat setempat. Bagi masyarakat yang sedang berburu kuliner, rasanya wajib berkunjung ke nasi timbel si teteh ini. Tempat makan yang berada di Tole Iskandar tepatnya di samping BCA cabang di Tole Iskandar. Tempat makan ini memiliki menu utama yaitu nasi timbel. Nasi timbel merupakan makanan yang dibuat dari beras bagolo atau beras merah campuran yang dimasak dengan dibungkus daun pisang. Harga satu porsi nasi timbel cukup terjangkau yang berkisar Rp 18.000. Dengan harga terjangkau tersebut sudah bisa mendapatkan lauk pauk yang lengkap.


2. Warung Soto Bu Tjondro

Source : Google


Tempat makan selanjutnya adalah warung soto Hu Tjondro, makanan-makanan yang disajikan di tempat makan ini sangat enak dan lezat untuk dinikmati. Beberapa makanan yang mesti di coba di warung soto Bu Tjondro ini adalah ikan gurame, karedok, gudek dan sambal terasi khas Depok. Menu makanan di warung soto Bu Tjondro ini cukup terjangkau, dimulai dari harga Rp 20.000 sudah dapat menikmati makanan yang enak di tempat makan ini. Warung Soto Bu Tjondro ini selalu ramai oleh pengunjung yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Nomor 1 Pancoran Mas di kota Depok, tempat makan ini buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.


3. Bakso Hitam Pak Bewok

Source : Google 


Rekomendasi selanjutnya adalah bakso hitam bewok. Sensasi makan bakso unik dengan kuah yang berwarna hitam dapat dinikmati di Bakso Hitam Pak Bewok, kuah hitamnya yang seperti comberan dengan topping tulang ayam yang melimpah, membuat orang yang menikmati bakso ini dengan rasa dan bentuk yang unik.


Bakso hitam Pak Bewok berlokasi di Jalan Ridwan Rais, tepatnya di perempatan antara Jalan Walet dan Jalan Lengkeng. Pilihan Bakso di warung tersebut ada bakso urat dan bakso kecil, pelengkapnya juga tak jauh beda dengan bakso lainnya yaitu ada sawi,toge, bihun dan juga mie kuning. yang membedakan dari bakso ini adalah kuahnya yang hitam dan topping tulang ayam yang melimpah. Berbagai potongan tulang ada di dalam panci besar, mulai dari bagian kerongkongan, ceker, sayap, paha, dan banyak lainnya. Seporsi bakso ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 15.000. Bakso Hitam Pak Bewok ini buka setiap hari kecuali hari Jum’at dan mulai buka pukul 10.00 WIB


4. Es Pocong

Source : Google


Tempat makan selanjutnya memiliki menu spesial yaitu es pocong. Es pocong ini merupakan minuman yang terdiri dari bubur sumsum berwarna putih yang kemudian dicampur dengan potongan pisang, es batu dan sirup Tjampolay. Menu minuman unik selanjutnya yang disediakan di es pocong ini diantaranya es badoo, es kolor ijo, goblin, black magic, es kuntilanak dan masih banyak lagi. 


Tidak hanya menu minuman dengan nama yang terkesan horror, makanan yang disediakan juga mempunyai nama yang sama yaitu lontong setan dan nasi uduk tuyul. Desain tempat makan ini juga terkesan horror karena didominasi oleh warna hitam  merah dan ada boneka pocong-pocongan di dalamnya. Es pocong ini berlokasi di Jalan Margonda Raya Nomor 476, Beji, Depok. Harga yang dikeluarkan es pocong ini juga terjangkau, dimulai dari harga Rp 10.000- Rp 12.000. Buka pukul 12.00-22.00 WIB.


Berbagai tempat makan dengan sajian yang unik bisa jadi pilihan ketika berkunjung ke Depok. Puaskan untuk berkelana mencari kuliner di Depok. Jadi, tempat mana yang ingin dikunjungi terlebih dahulu?

Komentar