Kebiasaan Buruk yang Sering Terjadi saat Kegiatan Bersihkan Rumah

 Kegiatan bersihkan rumah itu adalah kegiatan yang rutin dilakukan dan saat kamu melakukan kegiatan itu ternyata ada saja kebiasaan buruknya. Setelah mengetahui kebiasaan buruk itu, tentu jangan diulangi lagi!

Siapa nih yang sering sekali melakukan kegiatan bersih-bersih rumah di rumah sedikitnya sehari sekali? Membersihkan rumah tentu saja bukan hanya menyapu dan mengepel saja tetapi ada hal yang perlu dilakukan lainnya demi membersihkan dengan optimal. Melakukan kegiatan bersihkan rumah itu memang perlu dilakukan setiap hari, apalagi hal ini demi membuat rumah jadi bersih, sehat dan rapi. Membersihkan ini merupakan kegiatan yang memang rutin dilakukan supaya kebersihan di suatu tempat tetap terjaga akan kebersihan.

Tidak sedikit orang yang mencari cara supaya proses pembersihan ini akan menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Tetapi memang cara yang ditemukan tidak akan selalu buahkan hasil yang lebih baik.  Justru hanya menambahkan pekerjaan, bahkan masing-masing orang itu pasti memiliki kebiasaan buruk untuk dilakukan setiap bersihkan rumah. Kebiasaan itulah yang malah membuat kamu malah mudah sekali terserang penyakit padahal melakukan kebersihan di rumah sudah sangat rutin. Langsung saja ketahui kebiasaan buruk yang perlu kamu ketahui seperti berikut.

 

Berbagai Jenis Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Saat Melakukan Kegiatan Bersihkan Rumah

 

1.   Biarkan Handuk Basah Tetap Bertumpuk

 

Sudah menjadi rahasia umum kalau kebanyakan orang sering sekali melakukan kebiasaan buruk meski sudah melakukan kegiatan bersihkan rumah dengan menumpuk handuk basah di tempat tidur bahkan kamar mandi. Hal itu tentu saja bisa sebabkan handuk kamu memiliki aroma apek. Tidak hanya itu, jika kamu menumpuk handuk tersebut makan bisa mengakibatkan pertumbuhan jamur di handuk dalam waktu cepat. Bayangkan handuk yang kamu gunakan sudah tersebar banyak jamur di seratnya dan bisa menempel di tubuhmu sehingga jika dibiarkan bisa menjadi penyakit. Handuk yang basah sebaiknya dijemur kering dan baiknya jika terkena sinar matahari secara langsung. Handuk akan cepat kering dan kebersihan ruangan serta handuknya terjaga dengan baik. Kalau kamu memperhatikan hal kecil seperti kebersihan handuk maka kebersihan di dalam ruangan di rumah akan optimal.

 

2.   Menimbun Makanan di Kulkas

 

Kebiasaan beberapa orang setelah makan yakni menyimpan sisa makanan tidak habis untuk masukkan kedalam kulkas. Tetapi jika kamu dan keluarga malah tidak suka mengkonsumsi makanan yang sudah dipanaskan maka untuk apa menyimpannya ke dalam kulkas? Hal tersebut hanya bakal memakan tempat penyimpanan yang lebih banyak. Tidak hanya itu, makanan yang disimpan dengan cara tidak baik untuk tingkatkan pertumbuhan jamur. Demi bisa menghindari hal itu, ada baiknya makanan langsung bisa dihabiskan begitu saja atau kamu tidak perlu memasak dalam porsi yang besar. Jadi kalau kamu mau terhindari dari penyakit, bersihkan juga berbagai makanan sisa yang berada di dalam kulkas.

 

3.   Menggunakan Produk Pembersih yang Berlebihan

 

Kamu menggunakan produk pembersih secara berlebihan dan langsung ekspektasi hasilnya ini bakal menjadi lebih bersih? Salah! Cara kerjanya tidak seperti itu, bahkan hal ini malah bisa sebabkan kerugian, diantaranya produk pembersih jadi terbuang dan butuh waktu dan air yang banyak untuk bilas serta residu dari produk pembersih yang tidak bisa dibilas dengan baik untuk menjadi magnet kotoran. Maka dari itu, kamu disarankan baca petunjuk untuk penggunaan produk lebih dulu untuk mengetahui seberapa banyak produk yang perlu kamu gunakan. Jadi jangan berlebihan juga untuk menggunakan produk pembersih supaya kamu tidak boros dan tetap optimal melakukan kebersihan didalam rumah.

 

4.   Tidak Selesaikan Tugas Rumah

 

Ika sedang bersihkan sesuatu ada baiknya langsung diselesaikan, pekerjaan secara berurutan supaya terasa lebih ringan di akhir. Kamu bisa memulai untuk mencuci barang yang kotor lalu simpan barang yang berantakan di tempat yang seharusnya. Jangan memulai sesuatu kemudian beberapa saat pergi meninggalkan untuk mengecek media sosial saja! Sebisa mungkin kamu perlu jauhkan semua godaan yang menarik perhatian, misalnya smartphone, TV, Game dan sebagainya. Hal ini akan menyebabkan pekerjaan kamu tidak kunjung selesai. Menyelesaikan tugas rumah ini sama halnya kamu melakukan kegiatan bersihkan rumah dengan optimal. Cara ini memang perlu dengan berusaha keras supaya kamu bisa menikmati hasil kegiatan bersih-bersih. Kamu tidak akan mudah terserang penyakit, rumah terasa bersih dan juga rapi.

Komentar