Cara Ampuh Hilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Hilangkan stretch Mark pada ibu hamil rupanya sedikit sulit, namun ada berbagai cara mudah dan ampuh untuk kamu coba.

Cara hilangkan  stretch mark  ketika sedang hamil merupakan perawatan yang bisa menggunakan lotion atau krim. Sebenarnya stretch mark pada ibu hamil itu terjadi dikarenakan kulit meregang dan mengikuti perkembangan janin serta berat badan kamu sendiri. Tidaknya itu berdasarkan dari penelitian pun hormon kehamilan juga mampu untuk mempengaruhi dan memproduksi kolagen pada kulit. Stretch mark pada ibu hamil umumnya ditemukan pada perut kemudian bokong, paha, punggung, ketiak, payudara dan selangkangan.


Memang tidak berbahaya tetapi membuat kamu menjadi kurang percaya diri, betul? Perlu kamu ketahui tidak ada produk oles yang baik berupa lotion maupun krim stretch mark yang khusus untuk ibu hamil secara benar-benar. Produk itu hanya membantu memudarkan guratannya saja. Sebab stretch mark terjadi karena kolagen yang berada di lapisan dalam akan meregang hingga robek. Untuk itu kamu bisa menggunakan beberapa olesan sebagai cara menghilangkan sebuah stretch mark untuk ibu hamil supaya guratan nya lebih tersamarkan seperti berikut.


Gunakan Olesan Paling Ampuh Sebagai Cara Mudah Hilangkan Stretch Mark pada Ibu Hamil

1. Asam Hialuronat


Hilangkan stretch mark pada ibu hamil dengan mengoleskan bahan yang kerap disebut hyaluronic acid umum ditemukan pada toner maupun serum wajah. Namun siapa sangka jika bahan ini digunakan sebagai cara mudah untuk singkirkan stretch mark pada ibu hamil? Lotion stretch mark saat hamil dengan kandungan hyaluronic acid terbukti membuat kulit bisa menjadi tahan terhadap renggangan karena kandungan ini mampu meningkatkan produksi kolagen dan jaringan ikat pada kulit. Hal Inipun dipaparkan dalam riset internasional journal of human dermatology. Jadi kalau kamu ingin mengoleskan dengan krim olesan yang ampuh kamu bisa menggunakan toner ataupun serum dengan kandungan asam hialuronat atau hyaluronic acid.


2. Centella asiatica


Siapa yang tahu kandungan centella asiatica sangat berpengaruh untuk bisa menghilangkan dengan mudah stretch mark? Tanaman yang populer ini untuk perawatan kulit rupanya digunakan sebagai cara mudah menghilangkan masalah stretch mark. Memang terbukti ekstrak centella asiatica ini atau daun pegagan yang meningkatkan stimulasi jaringan ikat dan mengurangi kegiatan hormon steroid pada tubuh. Diketahui hormon steroid ini merupakan penyebab kemunculan stretch mark dan penelitian terbitan  Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology pun membenarkan itu.


3. Vitamin C


Kemudian cara mudahnya lagi untuk menghilangkan masalah Transmart pada ibu hamil yaitu menggunakan krim atau lotion dengan kandungan vitamin C. Vitamin C mampu meningkatkan kolagen supaya kulit semakin elastis dan juga kuat tidak hanya itu saja tetapi bisa mencerahkan kulit serta bersifat sebagai antioksidan.


4. Vitamin E

Lotion stretch mark saat hamil dengan kandungan vitamin E juga sangat cocok untuk kamu gunakan demi bisa menghilangkan masalah stretch mark. Tidak hanya bersifat sebagai antioksidan dan vitamin E inipun meningkatkan produksi kolagen dan glikosaminoglikan. Isi kandungan yang mampu mengikat air dan menghidrasi lapisan kulit hal ini pun dipaparkan oleh riset terbitan Indian dermatology online. Terbukti vitamin E cocok sebagai cara hilangkan dengan mudah pada masalah kulit stretch mark.

5. Cocoa butter


Terakhir cara ampuh hilangkan stretch mark pada ibu hamil yaitu menggunakan lotion dengan kandungan Cocoa butter. Sebetulnya Cocoa butter ini bukanlah kandungan yang mampu hilangkan masalah kulit seperti stretch mark pada ibu hamil namun riset dari international journal of obstetrics ginekologi menemukan kalau Koko batter ini bisa menjaga kelembaban kulit dan bekerja melapisi kulit agar kadar air dalam lapisan kulit tidak cepat menguap. Kulit yang kering cenderung tidak aktif sehingga rentan mengalami keluhan ibu hamil yang satu ini. 5 kandungan di atas merupakan cara paling ampuh yang bisa kamu coba untuk menutrisi kan kulit bermasalah seperti stretch mark ini. Kalau kamu sudah mencoba menggunakan ke-5 kandungan di atas berupa olesan atau Skin Care apapun lalu kamu perlu melakukan perbandingan penyembuhan yang sudah kamu alami selama menggunakan kandungan tersebut. Jika terdapat masalah yang berlebihan ketika menggunakan 5 kandungan di atas maka hentikan dan konsultasikan kepada dokter kulit.

Komentar